Saturday, November 5, 2011

Perjalanan Hidupku sehingga bisa bergabung di KOPHI (Koalisi Pemuda Hijau Indonesia)

       Kebetulan di rumahku sudah terpasang wifi jadi aku bisa berinternernet ria di rumah nyari-nyari info lomba yang salah satu hobiku dan juga nyari2 info mengenai lingkungan, serta permasalahan di perkuliahan bahannya bisa kucari melalui internet dengan mudah. Lalu suatu hari aku liat ada situs Indonesia Berprestasi, ya kuklik aja kesitu aku kan juga mw berprestasi Nasional apalagi bisa Go internasional.

       Setelah aku klik, terlihat di salah satu postingannya ada tentang Kongres Nasional KOPHI (Koalisi Pemuda Hijau Indonesia) dan aku klik di situ aku aku suka banget jika ada acara yang membahas soal-soal lingkungan, dan di webnya kophi.org ada alamat fb-nya ya otomatis saya like lah.:) two thumbs up!!

       Ya saya banyak bertanya bagaimana sih acara kongres nasional ini, kan nasional? apakah akan diadakan di Aceh? Karena di Aceh lahannya masih bagus, tapi disayangkan aktifitas masyarakatnya belum sepenuhnya untuk hidup Go Green ya kalau tidak dilestarikan lama-kelamaan alam akan rusak juga pastinya!

         Yah! akhirnya pendaftaran Kongres nasional dibuka juga pada tanggal 18 September 2011 lalu, sebelum mendaftar aku melihat lagi persyaratannya, salah satunya uang transport peserta ditanggung sendiri oleh peserta dan akomodasi di jakarta selama 3 hari kongres yaitu 11-13 November ditanggung oleh panitia. Waaah ...uang transport dari Aceh ke jakarta kan mahal...aku konsultasi langsung ke orang tua , bahwa aku mau ikut kongres ini ke jakarta pada tanggal 11-13 november apakah papa mw menanggung biaya transport? Deg..deg.. menunggu jawaban,* Sebelumnya aku belum pernah ke jakarta Loooh..hehehhee. Dan jawabannya...

"Oke.. papa kasih tenang aja, kalau masalah pendidikan papa dukung adek"
adek? begitu panggilanku di rumah karena aku anak kedua dari 2 bersaudara, padahal badanku gemuk..hehhehe :)

       langsung kudownload formulirnya, dan kuisi perlahan-lahan, nah... di pertanyaan ke-4 disuruh bubuhkan surat lampiran organisasi, pas banget!!! Alhamdulillah aku emang suka berorganisasi, karena bisa nambah temen, pengalaman, ilmu dll. tapi masalahnya aku belum tergabung di komunitas hijau di Aceh yang pernah bergabung sewaktu ku masih SMA namanya PLASMATIG (Pelestarian Lingkungan SMAN 3). Aku langsung mencari solusi untuk masalah ini.

*** Past tense
    Sewaktu bulan puasa di bulan Agustus lalu, aku ikuti lomba menulis artikel lingkungan yang diselenggarakan oleh WALHI (Wahana Lingkungan hidup Indonesia) Aceh aku mendapat informasi dari web dan di sana ada formulir untuk mendaftar sebagai sahabat walhi (SAWA). Yah sewaktu itu aku gg sempat buat isi formulir SAWA karena buat tulisan lomba aja belum kelar. aku kalau ikut nulis pasti siap tulisannya lama, karena pelu proses pematangan ide...:) itulah aku.:) waktu yng dibutuhkan untuk buat 1 tulisan lomba bisa mencapai 3 hari paling cepat dan 2 minggu paling lama..setelah itu aku lupa kembali untuk bergabung sebagai sahabat walhi, krena ada berbagai kegiatan ke depannya

***
Nah , aku sekarang mulai teringat lagi sewaktu mau ngisi formulir kongres. Langsung ku sms panitia, menanyakan perihal bagaimana caranya menjadi sahabat walhi?beliau membalas, langsung aja ke sekret walhi sambil memberi alamat.

Keesokan harinya kuberanikan diri pergi sendiri ke walhi tuk mengisi formulir SAWA, Banyak sekali pertanyaan yang keluar sewaktu ku meminta surat konfirmasi.

tiba-tiba seoarang lelaki gemuk, datang ke walhi tiba-tiba meminta surat rekomendasi dari walhi, ckckckckc itulah aku  *suasana hatiku tegang. padahal orang-orang di sana cukup ramah. pada hari itu mereka bilang coba hubungi ketua walhi saja dan coba buat tulisan2 mengenai lingkungan (Kesukaanku nih!) dan kirim ke e-mail beberapa staff walhi. saya menyetujuinya.

*** malam harinya

       Aku mulai mengirinkan e-mail dengan memohon bergabung menjadi sahabat WALHI dan mengirimkan beberapa tulisanku mengenai liingkungan, budaya yang pernah kuikutkan dalam lomba...lalu saya mendapat balasan e-mail....


Bersambung.....
Capek ngetik ntar saya sambung lagi ya...:)

No comments:

Post a Comment