Sunday, January 2, 2011

This is Komodo Island

Setengah abad hampir kepala tujuh
aku melihat perkembangannya
Dari segi kuantitas maupun kualitas
Dari awalnya
sampai ujungnya

Ia lahir di tengah perseteruan antar negara
Ia memiliki sebuah nada indah
Sebagai bukti Kecintaan aku padanya
Ia memiliki simbol yang menandai keperkasaannya
Ia juga memiliki kain yang berwarna
Untuk menghormati keberadaannya

Sekarang . . . di abad modern ini
Dunia mulai menyorotinya
Memilihnya sebagai kandidat keajaiban dunia
Karena di dalamnya terdapat sebuah pulau wisata bahari yang cukup menawan
Lantas aku bertanya, mengapa dunia menyorotinya?
Setelah aku mencari tahu tentang pulau ini
Aku sadar . . .

Ternyata pulau ini memiliki keistimewaan dan ciri khas yang unik
Dilihat dari ekosistem yang hidup di sana
Biota laut serta pemandangan yang menawan
Menambah keistimewaan dari pulau ini

Di daratannya . . .
Tersimpan ratusan margasatwa yang terjaga kelestariannya
Salah satunya adalah hewan reptil bernama komodo
Yang menjadi nama dari pulau ini
Aku takjub! ternyata hewan ini telah hidup ribuan abad yang lalu


Di tambah dari keindahan laut . .
Yang biru kehijauan cerah parasnya
Warna warni ikan serta terumbu karang
Dari beragam spesies berbeda
Membuatku berkata Wah! Pada pulau ini...

Darat dan lautan dari pulau ini masihlah sangat alami
Semuanya terbang, berjalan, berenang, tumbuh, mencari makan
mengikuti arah angin dunia

Panorama fantastik!
Aman, tertib, bersih, sejuk, ramah-tamah, indah dan kenangan
Ingin aku mengenalkan pulau ini ke dunia modern di luar sana
Dan pantaslah bagi pulau ini menjadi keajaiban dunia
This is Komodo Island.


Keterangan: Teman-teman yuk dukung Pulau Komodo sebagai 7 dari keajaiban dunia di www.new7wonders.com

No comments:

Post a Comment